KOMPETISI BACA KITAB KUNING NASIONAL ANTAR PERGURUAN TINGGI, ALUMNI SALAFIYAH PARAPPE JUARA II
Oleh : Tim Redaksi

By Admin PPSP 24 Nov 2019, 05:33:30 WITA | Dibaca 367 Kali Liputan
KOMPETISI BACA KITAB KUNING NASIONAL ANTAR PERGURUAN TINGGI, ALUMNI SALAFIYAH PARAPPE JUARA II

Namanya "Safirah Mukhlis" yang akrab disapa Fira, hari ini Sabtu tanggal 23 Nopember 2019 dinobatkan sebagai juara II (dua) Nasional Kompetisi Baca Kitab Kuning antar Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Perguruan Tinggi Ke-Islaman Se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hadayatullah Jakarta bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Repoblik Indonesia.

Alumni yang akrab disapa "Fira" ini terdaftar sebagai santri di Salafiyah Parappe kurun waktu kurang lebih 7 tahun (2011 - 2018). Saat ini ia menjadi Mahasiswi Semester III (tiga) Jurusan Hukum Keluarga Islam Fakultas Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama indonesia di Kampus B II Bogor Provinsi Jawa Barat.

Menurut keterangan Fira pada Tim Redaksi via telfon beberapa jam yang lalu, kitab kuning yang dilombakan dalam kompetisi tersebut adalah Kitab Bidayatul Mujtahid karya Ibnu Rusyd yang notabene tidak pernah ia pelajari selama ia mondok di Salafiyah Parappe.

Mafhum, ini bukanlah sesuatu yang mengherankan karena Fira yang berasal dari pulau Rajuni Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan ini sebelum meninggalkan almamaternya pada tahun 2018 yg lalu telah tuntas menyelesaikan Kitab Fath al-Muin.@




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment